open lesson yang mengesankan

Minggu kemarin, tepatnya tgl 17 dan 18 Feb 2011, aku mendapat tugas open lesson dari pelatihan Master Teacher yang aku ikuti. Aku membawakan materi tentang bagaimana menulis surat pribadi.Aku kebingungan juga untuk membuat alat peraga yang murah meriah, dan tiba-tiba ide ku muncul yakni aku membuat surat yang begitu besar dari ukuran kertas karton super jumbo beserta amlop nya juga yang extra besar. Sudah ku duga begitu pelajaran dimulai para siswa ku begitu terkejut ketika melihat dengan tiba-tiba ada seorang siswa yang mengantarkan surat besar itu ke kelas ku sebagi bagian dari apersepsi untuk memulai pelajaran.Inilah ide ku semoga dapat menjadi inspirasi bagi teman sejawat yang kebingungan mencari alat peraga apabila sampai pada pokok bahasan menulis surat pribadi dalam bahasa Inggris. Sudah bisa diduga pelajaran mengalir dengan lancar dan enjoy, mereka dapat menikmati pelajaran dengan suasana yang sangat menyenangkan karena karya mereka dapat dipajang di kelas nya, perasaan bangga dan penuh percaya diri mengalir dalam diri mereka ketika guru mengapresiasi hasil kerja nya. Thank you so much ya, to all my students, you are really my inspiration.