GURU SMPN 1 CIKAMPEK FINALIS INOBEL 2015



GURU SMPN 1 CIKAMPEK  FINALIS INOBEL 2015

Guru SMP Negeri 1 Cikampek Min Hermina, S.Pd.Ing berhasil menjadi finalis dalam Lomba Inovasi Pembelajarann  (INOBEL) bagi guru SMP Tingkat Nasional Tahun 2015. Lomba berlangsung dari tanggal 18 hingga 25 November 2015 di Hotel Ambhara Jl Iskandarsyah No 1 Kebayoran Baru Jakarta Selatan  itu, diikuti  finalis dari berbagai mata pelajaran diantaranya adalah  kelompok MIPA ( Matematika dan IPA ),  Kelompok Bahasa,  ( Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris )  kelompok Sosial Budaya ( Bahasa Daerah, Seni Budaya, Agama, BP/BK, PJOR, PKN dan IPS ) serta peserta diikuti oleh SMP dari seluruh Indonesia. ”Puji syukur tahun ini perwakilan dari Provinsi Jawa Barat dapat masuk finalis Tingkat Nasional,” kata Min Hermina, kelahiran Bandung, 24 September 1967 itu. 

Hasil lomba Inovasi Pembelajaran bagi guru SMP tingkat nasional tahun 2015 tersebut, dari kelompok Bahasa adalah sebagai berikut, juara pertama  Dra. Sri Suwarni M.Pd guru bahasa Inggris dari SMPN 2 Demak Provinsi Jawa Tengah memperoleh hadiah berupa laptop dan uang tunai sebesar Rp 30 juta, peringkat kedua Komariah M.Pd dari SMPN Unggulan Sindang Indramayu Jawa Barat  , juara ketiga Ari Sulistyo S.Pd, M.Sc  guru bahasa Inggris dari SMPN 1 Tepus Gunung Kidul DIY, semua peserta  mendapat piagam penghargaan dan hadiah  berupa 1 buah laptop dan semua peserta finalis mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 10 juta.  Min Hermina pada saat lomba mempresentasikan karya inovasinya yang berjudul “Scralimb Dapat Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris  Siswa Kelas IX M1  SMP Negeri 1 Cikampek Kabupaten Karawang. Yakni tentang pemanfaatan limbah yang dapat dijadikan alat peraga pembelajaran. Ada hal yang menarik dan spesial dari lomba yang diselenggarakan oleh Kemendikbud untuk tahun 2015 ini, yakni  diikutsertakannya seluruh peserta lomba mulai dari LKG, INOBEL, GuPres dalam Simposium Guru dan Tenaga Kependidikan Tingkat Nasional dan Hari Guru Nasional Tahun 2015 di Istora Senayan Jakarta yang dihadiri oleh para pejabat dari Kemendikbud, Mendikbud Anies Baswedan dan Presiden RI Joko Widodo.



Min Hermina pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepadanya. Mulai dari Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang, Pengawas Pembina, Kepala Sekolah, Guru – guru serta siswa siswi SMPN 1 Cikampek , yang telah memberikan dorongan yang sangat berharga , sehingga ia dapat meraih prestasi di tingkat nasional.
Kepala SMP Negeri 1 Cikampek Kabupaten Karawang Jawa Barat, Tarsidi, S.Pd, merasa bangga dan terharu atas prestasi yang dicapai guru hebat itu. Min Hermina memang pantas memperoleh prestasi itu. Ia guru yang rajin. Percaya diri, bersemangat, pekerja keras, rajin dan ulet.