TERIMA, SADARI, PERBAIKI

 

Tantangan Kamis menulis kali ini cukup mengesankan. Betapa tidak, Admin memberi pilihan pada para anggota untuk menyumbangkan judul dengan menggunakan tiga kata. Para peserta berlomba-lomba mengeluarkan buah pikirannya untuk tema materi Kamis Menulis minggu ini. Akhirnya, Admin mengundi dengan menggunakan Wheelname dan yang terpilih adalah Terima, Sadari, Perbaiki.

Terima

Pada awalnya saya kurang percaya diri ketika mengirim tulisan saya di blog. Apalagi tulisan tersebut dibaca oleh banyak orang. Saya kadang merasa malu dan minder karena saya menganggap tulisan saya kurang bagus. Namun, seiring perjalanan waktu karena saya terbiasa menulis akhirnya mulai muncul rasa percaya diri itu. Saya terima semua masukkan yang diberikan oleh teman sejawat atau pembaca lainnya. Saya merasa bersyukur atas saran dan kritik yang bersifat membangun dari semua pihak, sehingga sekarang saya merasa percaya diri.

Sadari

Saya juga selalu menyadari kekurangan yang saya punya. Untuk itu saya selalu berusaha untuk belajar dengan berbagai cara. Saya juga berusaha untuk membaca tulisan orang lain, agar wawasan saya bertambah. Sadari wahai teman, untuk menghasilkan tulisan yang bermutu mari kita terus belajar dan belajar. Jadilah diri ini seperti gelas kosong yang siap diisi dengan ilmu pengetahuan.

Perbaiki

Setelah melalui tahapan proses belajar, perbaiki tulisan kita sehingga semakin hari bertambah baik. Saya biasakan menulis setiap hari di blog agar bisa dibaca orang banyak. Saya juga senang ketika tulisan saya ada yang memberi komentar, baik itu bersifat pujian atau kritik membangun. Saya memperbaikinya ketika merasa tulisan saya kurang mengena di hati pembaca. Saya terus perbaiki tulisan saya, misalnya dalam hal ejaan. Saya pelajari tentang ejaan ini melalui PUEBI. Saya juga perbaiki sedikit demi sedikit jika ada kesalahan pengetikan (typo) melalui swasunting.

Itulah tiga kata yang dapat saya sampaikan melalui Tantangan Kamis Menulis minggu ini. Kiranya tulisan saya semakin hari menjadi lebih baik lagi dan bermanfaat.